Minggu, 23 Mei 2010

khasiat buah jeruk


Jeruk dengan nama latinnya Citrus aurantium, adalah buah yang populer dimasyarakat. Selalu tersedia dipasar, harganya terjangkau dan khasiatnya yang luar biasa. Jeruk kaya akan vitamin C, potassium dan folic acid, yang semua itu dapat berfungsi untuk menghambat sel-sel kanker. Selain memiliki serat yang cukup banyak, jeruk juga mengandung Hesperidin yang mampu menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah kolesterol dan menurunkan tekanan darah.



Jeruk sangat baik dikonsumsi oleh kaum wanita karena kandungan lycopene yang ada didalamnya dapat mencegah penyakit kanker payudara, dan bagi ibu hamil jeruk dapat mengurangi resiko bayi lahir cacat. Selain itu jeruk juga dapat memperbaiki jaringan sel-sel kulit yang sudah mati, sehingga bagus untuk kulit.



Jeruk bagi anak-anak adalah buah yang paling disukai, tak heran jika banyak produk makanan, obat, vitamin bahkan pasta gigi pun mengambil rasa jeruk yang menyegarkan ini. Jeruk mengandung Flavonoids yang dapat menjadi sel imun dan antibodi yang berguna untuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang flu dan pilek. Berikan minuman jeruk peras pada anak-anak anda, agar asupan vitamin yang ada dalam jeruk bisa terpenuhi. Jangan terlalu sering memberikan minuman jeruk instan baik berupa kemasan kotak atau sachet, karena mengandung bahan pewarna dan pengawet, yang bila terlalu sering dikonsumsi dalam jangka panjang akan menimbulkan sel kanker. Ayo makan buah dan minum jus jeruk segar !!

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Text Widget